• Check Out This Awesome Recipe

    Thursday, January 21, 2016

    Resep Membuat Soto Daging Spesial

    Soto Daging


    Resep Membuat Soto Daging Spesial - Kelezatan maupun kesegaran Resep Soto yang muncul dari kuliner daerah tersebut memberikan bukti bahwa kekayaan rasa dan budaya yang Indonesia miliki tidak hanya sebatas melalui keberagaman budaya maupun bahasa saja, tapi juga melalui kuliner Indonesia sangat kaya ragamnya. Sebut saja masakan kuliner yang cukup terkenal yaitu soto daging.

    Bahan Bahan


    Bahan Utama


    1. Daging sapi bagian paha, gunakan dagingnya kurang lebih ½ kg
    2. Bawang putih dengan ukuran sedang 9 siung
    3. Bawang merah dengan ukuran sedang 2 siung
    4. Jahe 2 cm
    5. Merica bubuk 1 sdt
    6. Garam secukupnya
    7. Gula pasir atau gula jawa secukupnya

    Bahan Pelengkap


    1. Kol/kubis yang sudah di Rajang lembut secukupnya
    2. Toge yang sudah ditiriskan setelah direndam di air panas secukupnya
    3. Daun seledri yang sudah diiris kecil secukupnya
    4. Bawang goreng yang renyah secukupnya

    Prosedur

    1. Langkah pertama yang perlu dilakukan adalah merebus tulang daging sapi yang sudah disiapkan dengan rendaman air sekitar 5 liter air.
    2. Lalu haluskan beberapa bahan-bahan masakan seperti bawang merah dan bawang putih, jahe dan juga campurkan dengan merica halus kemudian tuangkan haluskan bumbu-bumbu tadi ke dalam panci yang digunakan untuk merebus daging sapi. Setelah kurang lebih ½ jam ketika tulang daging sapi yang tadi direbus mendidih masukan daging sapi lainnya ke dalam panci tersebut.
    3. Setelah itu, rebuslah keduanya, yaitu daging sapi dan tulang hingga terasa lebih empuk dengan lama perebusan sekitar 1 ½ jam menggunakan api yang sedang. Dan sekarang masukan garam dan juga gula secukupnya dengan tujuan mengimbangi rasa pedas dari jahe.
    4. Jika sudah terlihat keempukan daging yang tadi direbus bersama tulang, langsung saja angkat lalu tiriskan ataupun dipotong-potong sesuai dengan ukuran dan selera yang disukai.
    5. Yang terakhir dan ini sangat perlu dilakukan adalah mencicipi hasil masakan yang sudah Anda buat berupa mencicipi kuah dari pada soto daging sapi tersebut. Bila ada yang dirasa kurang atau bagaimana rasanya, tinggal ditambahkan sesuai dengan standar masing-masing.

    Sekian, Selamat Memasak

    No comments:

    Post a Comment